Rabu, 06 Maret 2013

Modifikasi kebaya modern dan tradisiona

Sekarang ini sudah banyak model dan variasi yang terdapat pada kebaya modern maupun tradisional, ini membuat banyak wanita menjadi sulit dalam menentukan kebaya apa yang cocok untuk mereka. Berikut ini adalah tips bagi anda untuk menentukan bentuk modifikasi kebaya modern dan tradisional yang cocok untuk tubuh anda.
1. Modifikasi kebaya pada bagian kerah
Banyak cara untuk memodifikasi kebaya, salah satunya dengan cara mengubah bentuk kerah yang menunjukan kelebihan bentuk kita. Dulu kebanyakan kerah bergaya klasik seperti syal kerah, bundar rendah. Bila sekarang banyak kebaya yang menampilkan kerah bergaya kerah terbuka dengan memperlihatkan pundak, kerah mandarin atau kebaya modern dengan yoke dada berkerut kerah tegak berkancing.
 2. Modifikasi kebaya pada bagian Lengan
Kebaya tidak hanya menunjukan siluet tubuh pemakainya, tetapi juga menunjukan bentuk lengan, dimana bagian ini berpengaruh untuk menampilkan kebaya modern sebagai busana resmi dengan sentuhan modern. Kita ambil contoh lengan dengan bentuk terompet, model seperempat lengan, atau lengan terbelah. Namun apapun sebutan dan bentuknya, kebaya modern maupun tradisional tetap menarik untuk dikenakan.
3. Modifikasi dalam kebaya modern klasik
Memadukan unsur klasik dan unsur modern pada kebaya adalah hal yang sah-sah saja pada saat ini. Bentuk lengan kebaya klasik mayoritas adalah lengan panjang dengan detail sederhana. Tapi saat ini anda dapat memodifikasi dengan bentuk, warna, jenis bahan, jenis aplikasi, dan detail yang lebih beragam.
4. Modifikasi kebaya dengan Cutting (Potongan)
Memang dalam perkembangannya banyak kebaya yang dimodifikasi. Tetapi kita harus memperhatikan aturan dasar dari kebaya yang tidak dapat dipisahkan, yaitu cutting atau pemotongan. Kebaya adalah busana khas Indonesia, jadi bentuknya haruslah menunjukan karakteristik dari kebaya pada dasarnya. Bentuk kebaya harus sesuai dengan tubuh penggunanya, karena pengenalan karakter seseorang sangat diperlukan untuk menjadikan busana ini sesuai dengan kurva bentuk tubuhnya.
Dari empat penjelasan diatas kita dapat lebih memaksimalkan bentuk kebaya yang sesuai dengan tubuh dan keinginan kita. Apalagi pada saat kita akan menikah, kita harus memperhatikan kebaya pengantin yang akan kita pakai. Dengan empat penjelasan di atas kita dapat memaksimalkan jahitan kebaya biasa atau kebaya pengantin kita dengan cara membicarakan keinginan bentuk kebaya kita dengan penjahit kebaya yang kita gunakan jasa nya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar